Contoh Surat Lamaran Kerja bahasa indonesia

Contoh Surat Lamaran Kerja -  Bagi para pencari kerja, surat lamaran adalah hal yang sangat penting karena mewakili kehadiran si pelamar atau mengkomunikasikan siapa calon yang tepat dan dapat mengisi formasi yang sesuai dengan posisi yang ada. Dengan surat lamaran, pelamar dapat mempromosikan diri tetnang kemampuan dan spesifikasi pekerjaan yang pernah dia pegang. SEdangkan bagi perusahaan, surat lamaran merupakan alat seleksi dan alat untuk mengetahui pengalaman kerja seseorang.


Contoh Surat Lamaran Kerja #1


Lampiran : 5(lima) lembar                                                            9 september 2013
Hal : Lamaran Kerja


Kepada Yth
Bapak Pimpinan PT. GAma Group
Jl. betutu Banjarnegara

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama :Arif Darmo
Tempat, tanggal lahir : Tasikmalaya, 05 Nopember 1982
Pendidikan : SMK Priwatas
Studi : Teknik Otomotif
Alamat rumah : Jl. Cipawela km 17 Tasikmalaya


Dengan ini mengajukan lamaran kerja sekiranya pada perusahaan Bapak terdapat lowongan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan saya.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan foto kopi Ijazah terakhir, foto kopi Sertifikat Kompetensi, foto kopi Surat Keterangan Praktik Kerja di Industri, Daftar Riwayat Hidup, Keterangan Kesehatan serta Pas Foto.Saya berkeinginan untuk maju dan sanggup bekerja keras, serta yakin akan dapat mengerjakan tugas di bidang otomotif.

Jawaban dan kebijaksanan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Arif Darmo



======================================
Jogya, 22 april 2013
Kepada Yth,
Bpk/Ibu
PT. RAPP semprul
Riau

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi lowongn kerja yang saya dapat dari internet, bersama surat ini saya kirimkan surat lamaran beserta curriculum vitae.

Nama :Devid kere
Umur : 73 tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki

Saya adalah lulusan Universitas AALI jurusan SI (Sistem Informasi). Saya belum menikah dan mempunyai kesehatan yang baik. Saya memiliki kemampuan pengoperasian komputer yang baik dan benar. Saya juga mampu melakukan pemograman beberapa aplikasi.

Saya menyadari bahwa surat lamaran maupun Curriculum Vitae yang saya kirimkan ini tidak dapat menjelaskan kualifikasi saya secara mendalam. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan adanya kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan bagaimana potensi dalam diri saya dan mampu berkompetisi dengan perusahaan lainnya.

Kiranya surat ini dapat menjadi pertimbangan bagi perusahaan yang Bpk/Ibu kelola. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

DAvid Kere


====================================================

Contoh Surat Lamaran Kerja


Kerinci, 4 Juli 2017
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. RAK
Serang

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari koran Coba coba lagi deh.
Saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama             : _________
Tempat, Tanggal Lahir    : ___________
Alamat            : __________
No. Kontak         : __________
Pendidikan Terakhir     : __________

Dengan surat ini bermaksud mengajukan surat permohonan untuk bekerja di perusahaan Bapak/Ibu sebagai Staff Administrasi.

Saya mempunyai keahlian mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Publisher, Access, Power Point, Photoshop, Outlook, Internet, maupun surat menyurat dalam bahasa inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  •     Daftar Riwayat hidup
  •     Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai
  •     Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
  •     Pas Foto terbaru
Dengan surat permohonan ini, saya menyatakan siap untuk memberikan waktu dan tenaga apabila di perlukan dan besar harapan saya untuk mengikuti tes seleksi dan wawancara. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Wiro sableng


========================================================

Demikian contoh surat lamaran kerja yangmungkin berguna bagi anda.


terkait dengan Contoh Surat Lamaran Kerja bahasa indonesia :