Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Jeruk -  TErnyata jeruk termasuk buah yang mempunyai khasiat dan manfaata yang begitu banyak bagi kesehatan kita. Memang banyak buah yang mempunyai manfaat besar. Kali ini kita akan membahas tentang buah jeruk.

Buah jeruk tidak saja mengandung vitamin C yang konon sangat bagus untuk tubuh, namun ternyata buah jeruk mengandung bemacam macam mineral dan zat penting bagi tubuh kita. Kandungan penting itu seperti Zat besi, fosfor, vitamin , serat dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui informasi selngkapnya tentang jeruk, silakan simak penjelasan berikut ini.

Buah Jeruk mengandung Flavonoid yaitu zat antioksidan tinggi yang berperan penting untuk menghambat kerusakan sel akibat penyakit kanker, menurunkan kadar kolesterol yang membahayakan jantung dan ancaman stroke.

Kandungan dan Manfaat Buah jeruk

Zat Besi
Jeruk juga mengandung unsur zat besi. Zat besi di dalam tubuh membantu proses pembentukan hemoglobin sel darah merah dan mencegah anemia.

Zat Kalium
Zat kalium di dalam buah jeruk cukup tinggi. Manfaat nya untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan sebagai transmisi sinyal antara sel saraf. Buah Jeruk sangat penting dalam membantu menurunkan berat badan. untuk selengkapnya bisa anda baca cara melangsingkan perut

Ada Fosfor
Fosfor dalam kandungan buah jeruk bermanfaat dalam proses pembentukan tulang dan gigi. :D

Punya Vitamin C
Buah jeruk terkenal dengan buah yang kaya Vitamin C yang bermanfaat mengatasi sariawan dan terjadinya bibir pecah pecah. Selain itu dapat menjaga imun tubuh , kekebalan atau daya tahan tubuh.

Kaya Serat
Buah jeruk kaya akan serat serat. Seperti yang anda ketahui, manfaat serat yaitu memperlancar proses pencernaan tubuh. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa serat pada buah jeruk dapat membantu mengurangi tingkat kolesterol dalam darah. Selain itu, juga mampu mencegah tumbuhnya sel kanker.



Kaya Asam Folat
Selain serat, Buah Jeruk juga di perkaya asam folat. Asam folat berperan penting dalam awal kehamilan, jadi buat wanita yang sedang menjalani masa kehamilannya disarankan untuk mengkonsumsi buah jeruk. Kebutuhan Asam folat selama kehamilan dapat mencegah calon bayi cacat lahir pada pembuluh saraf, membantu proses produksi sel darah merah dan mencegah anemia.


Demikian info manfaat buah jeruk untuk kesehatan. (swal)


terkait dengan Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan :