Cara Menghilangkan Jerawat Alami Terbaik

Cara Menghilangkan Jerawat  - Masalah kulit pada wajah memang sangat mengganggu terutama penampilan kecantikan. Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang bisa menurunkan rasa percaya diri. Jerawat ada beberapa jenis. Jadi,sebelum anda menghilangkan jerawat,ada baiknya mengenali jenis jerawat. Karena untuk menghilangkan jerawat tergantung dari jenis jerawat itu sendiri.

1. Jerawat Batu
Jerawat batu bentuknya cukup besar dan tersebar hampir seluruh bagian wajah. Jenis jerawat ini biasanya timbul karena faktor genetik atau keturunan.

2. Jerawat Biasa
Bentuk jerawat ini sangat mudah dikenali. Benjolan kecil berwarna kemerahan ini pada umumnya timbul akibat stres,faktor hormonal dan udara lembab yang memicu produksi minyak pada kulit berlebih.

3. Komedo
Jerawat yang terdiri dari komedo terbuka dan komedo tertutup.Komedo terbuka adalah benjolan kecil-kecil berwarna hitam sedangkan komedo tertutup benjolan kecil tersebut berwarna putih.

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Terbaik
Cara Menghilangkan Jerawat Alami , img by blogspot.com
Ketiga hal di atas merupakan jenis jerawat yang harus anda kenali sebelum menghilangkan jerawat. Selain jenis jerawat, perlu diperhatikan juga jenis kulit anda. Apakah sensitif,kering atau berminyak.
Cara menghilangkan jerawat secara alami lebih aman daripada dengan obat yang mengandung bahan kimia, hal ini bisa menambah masalah bagi kulit wajah anda.

Beberapa tips mencegah timbulnya jerawat:
- jaga kebersihan kulit selama di rumah
- jangan memakai rias menjelang tidur
- hendaknya anda sering membersihakan wajah anda
- uasahakan agar wajah anda tidak kena debu
- hindari makanan pedas dan stress
- Budayakan pola hidup sehat
- minumlah air putih yang banyak
- Makan sayuran dan buah-buahan
- Rutin mencuci handuk, helem dan bantal guling
- Rajin berolahraga


Tips jika ingin membeli obat jerawat
Periksa semua kandungan yang terdapat dalam obat atau kosmetik tersebut aman dipakai di kulit.
Produk harus terdaftar di badan POM
Sesuai anjuran dari ahli jerawat

Cara Alami mengatasi jerawat
- Ambil 2/3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur
- Lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air kemudian diperas untuk diambil sarinya
- Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat
- Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal

Bahan Alami lainnya untuk penghilang jerawat

1. Madu
Madu mampu menghilangkan jerawat. Penelitian menyatakan madu dapat menyembuhkan beragam penyakit termasuk berjerawat. Caranya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat dengan kapas lalu diamkan selama sekitar 15 menit, dan bilas dengan air putih hingga bersih.

2. Buah Pepaya
Pepaya mengandung vitamin yang sangat baik untuk kulit. Blender pepaya sejumlah kebutuhan, lalu oleskan pepaya tersebut pada wajah selama 20 menit dan bersihkan dengan air.

Lihat juga artikel tentang sakit maag

2. Kulit Jeruk dan Lemon
Tumbuk kulit jeruk hinga halus dan campur dengan sedikit air. selanjutnya tumbukan tersebut dioleskan di bagian yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan bersih.

3. Mentimun
Mentimun juga dapat dipakai menghilangkan jerawat. Iris lah buah ketimun kemudaian tempel pada bagian jerawat yang meradang, maka terasa dingin dan peradangan akan mereda


5. Putih Telur
Putih telur merupakan masker yang baik untuk wajah berjerawat. Ambil putih telur kemudian gunakan sebagai masker. Biarka selama sekitar 30 menit lalu cici hingga bersih. (swal)


terkait dengan Cara Menghilangkan Jerawat Alami Terbaik :