Cara Membersihkan Ketombe yang Terbaik

Cara Membersihkan Ketombe - Ketombe termasuk masalah ynag sering dihadapi oleh para remaja dimana rambut nampak kusam dan kotor disertai rasa gatal. Hal lain yang sangat mengganggu adalah rasa percaya diri yang hilang. Oleh karena itu ketombe termasuk masalah yang serius dan harus segera diselesaikan.
ketombe, cara membersihkan ketombe
Cara Membersihkan Ketombe
Berbagai cara dan tips menghilangkan ketombe sering diulas dan dibahas dalam berbagai media termasuk internet seperti yang sekarang anda baca ini. Untuk mengatasi masalah ketombe, silakan anda bacca artikel berikut ini. cara membersihkan jerawat

Berbagai Cara Membersihkan Ketombe

1. Gunakan Sampo Tree Tea Oil
Shampoo yang mengandung Tree tea oil terbukti bermanfaat untuk kesegaran dan kesehatan rambut. Dengan sampo tersebut kotoran pada rambut dapat hilang dengan mudah sehingga kulit kepala akan bersih tanpa ketombe.

2. Atasi ketombe dengan Madu
Madu terbukti dapat melenyapkan dan membersihkan ketombe di rambut. Caranya adalah dengan mengoleskan madu yang sudah dicampur air pada rambut dan diamkan sejenak. Setelah itu cucilah rambut dan kepala dengan bersih, lakukan hal ini secara rutin.

3. Perawatan rambut dengan konsultasi kepada Ahli Rambut
Untuk menggunakan produk perawatan rambut ada baiknya dikonsultasikan dahulu dengan ahli rambut. Karena jenis rambut dan kondisinya berbeda beda. Kesalahan dalam menggunakan produk kesehatan dapat berakibat fatal. Anda tidak harus membayar seorang ahli, tetapi anda dapat menggunakan berbagai forum kecantikan atau kesehatan rambut yang banyak membahas masalah ketombe.

4. Hindari kutu rambut
Kutu rambut dan ketombe memiliki hal yang sama yaitu membuat kulit kepala gatal dan tidak sehat. Sebelum anda mengambil langkah, pastikan penyebab gatal tersebut sehingga langkah ynag diambil tepat adanya.

5. Gunakan pelembab atau Mousturizer rambut
Pelembab kepala atau rambut dapat membuat kondisi kulit kepala tidak kering dan tetnunya hal ini membuat kulit bersih dan sehat. Akar rambut pun menjadi kuat dan tidak rontok. Efek dari kelembaban yang lain adalah terhindarnya kulit kepala dari berbgai penyakit pada rambut misalnya kerontokan, kulit kering, gatal dan lainnya

Bahan untuk membersihkan ketombe:

  • Menggunakan Baking Soda
Campur baking soda dengan shampo yang akan digunakan ,setelah itu usapkan pada rambut, diamkan selama 2 menit lalu bilas hingga bersih. Cara ini sebaiknya digunakan selamam 2 minggu sekali agar ketombe tidak muncul lagi.
  • Manfaat Lemon untuk mengatasi ketombe
Campur 1 buah lemon dengan 15 ml air kelapa, lalu oleskan sambil memijat kulit kepala kemudian setelah itu diamkan selama 8 jam pada malam hari.

  • Manfaatkan Lidah Buaya untuk obat ketombe
Kupas daun lidah buaya lalu ambil daging nya kemudian oleskan ke kulit kepala sampai merata dan diamkan selama 10 menit lalu bersihkan menggunakan shampo.

  • Gunakan Cuka
Campur cuka dengan air dengan jumlah yang sama,kemudian oleskan ke kepala dan rambut anda, gunakan ramuan ini selama satu malam,kemudian paginya cuci rambut anda menggunakan shampo bayi yang memiliki formula ringan. (swal)


terkait dengan Cara Membersihkan Ketombe yang Terbaik :